Yamaha Xabre 150cc Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016

Pada 26 Januari 2016 di Bali , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan versi naked dari Yamaha R15 yang juga dihadiri pembalap motoGP dari Yamaha Valentino Rossi. Sport bike Yamaha Xabre merupakan nama lain dari Yamaha M-Slaz yang telah lebih dulu meluncur di Thailand beberapa waktu yang lalu. berjuluk Yamaha Xabre 150 di pasar motor Tanah air Yamaha MT Series itu sangat heboh ketika di Thailand sana, Xabre 150 sudah lebih dulu nongol dengan nama Yamaha M-Slaz. Meski PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum memberikan keterangan resmi pemasaran M-Slaz Indonesia. Di perkirakan M-Slaz Thailand-lah yang kelak akan diboyong ke Indonesia dengan nama Xabre 150. Kabar hadirnya Xabre 150 memang menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya adalah kehadiran Yamaha Xabre 150 akan menggerus pasar Yamaha New V-Ixion yang kini masih merajai segmen sport bike kelas pemula. Spekulasi lain yang juga cukup masuk akal adalah Xabre 150 ini dihadirkan sebagai jawaban atas kemunculan All New Honda CB150R StreetFire yang mulai menggoyang dominasi V-Ixion.
Yamaha Xabre 150 memang menawarkan pengalaman lain yang bisa didapatkan dengan mengendarai motor sport berjenis naked street fighter. Sebelum Yamaha M-Slaz muncul di Thailand, banyak yang menilai Xabre 150 hanyalah versi telanjang dari Yamaha YZF-R15. Namun spekulasi itu terbantahkan lewat penampakan Yamaha M-Slaz, atau Yamaha Xabre 150 untuk versi Indonesia. 
 Yamaha Xabre 150 Terbaru Spesifikasi dan Harga Terbaru
Yamaha mendesain Xabre 150 lewat karakter agresif yang cukup kuat. Mulai dari desain headlamp yang dibentuk tajam hingga menimbulkan kesan angker khas motor street fighter. Lantas pada bagian bodinya sendiri sangat kentara aroma naked bike lewat shroud memanjang ke depan, dan tangki bensin yang dibuat meninggi. Begitupun untuk desain joknya, di mana tempay duduk pada Yamaha Xabre 150 dibuat dengan model terpisah khas motor sport masa kini. Melengkapi kesempurnaan desain dari Xabre 150, motor ini menawarkan shock depan dengan sistem Up-Side Down dan lengan ayun belakang model banana swing arm layaknya moge masa kini. Pada bagian jeroannya sendiri, Yamaha Xabre 150 dibekali dengan mesin bawaan Yamaha YZF R-15 lewat mesin 4 tak, berkapasitas ruang bakar 149 cc, single cylinder, SOHC, 4-valve, liquid cooled, 6 speed dengan perbandingan kompresi 10,4 : 1. Spesifikasi mesin ini juga terpasang dalam ruang dapur pacu Yamaha M-Slaz.
Untuk Lebih jelasnya Situsmodifikasi.com Akan Mengulas Spesifikasi Yamaha Xabre 150 dan harga Terbarunya pada Review Berikut ini :
Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Terbaru
Real Street Fighter Body Futuristik
Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Terbaru di bagian desain eksterior. Konsep desain Xabre 150 ini memang masih menggunakan basis Yamaha M-Slaz. Penggunaan platform Yamaha MT Series ini sekaligus melanjutkan kelihaian Yamaha dalam mendesain bodi sepeda motornya. Dari segi tampilan eksteriornya sendiri, memang Yamaha Xabre 150 terlihat ‘out of the box’ dan berani keluar dari pakem desain naked bike di Indonesia kebanyakan. Dimulai dari headlamp yang terlihat aura street fighter yang sangat kuat dengan model lampu mungil dengan sudut-sudut yang tajam. Lampu depan dan stoplamp yang disematkan di Yamaha Xabre 150 sendiri sudah berjenis LED yang pastinya bakal memberikan penerangan lebih maksimal. Berpindah untuk bagian tangkinya, juga dirancang dengan bentuk yang berbobot dan dibuat menjulang tinggi ke atas layaknya motor liar yang hadir jalanan. Pada tangki Xabre 150 tersebut menganut model pelindung dengan penutup bensin dibuat rata sehingga terlihat lebih berisi. Keliaran Yamaha Xabre 150 ditambah dengan desain shroud muskular yang dibuat memanjang ke depan.
pada sektor jok, masih di desain dengan aura Yamaha R-15 dengan model jok dibuat terpisah dan lancip ke belakang. Untuk buritannya sendiri, Yamaha Xabre 150 Terbaru menawarkan buritan yang terlihat nungging dengan menghilangkan behel tanduk atau yang biasa disebut pillion handle. Kemudian, guna semakin membuat gagah tampilan motor, pada bagian belakang slebor dibuat dengan model gantung yang terlihat harmonis bersanding dengan lengan ayun berjenis banana arm. Penampilan luar Yamaha Xabre 150 pun semakin gagah dengan desain muffler yang juga terlihat ideal dengan bentuk besar, meskipun belum mengadopsi model kanlpot underbelly.
Yamaha Xaber 150cc
Di bagian dapur pacu dimensi mesin yang kelihatan mungil, maka Yamaha mengakalinya dengan menyematkan cover engine yang menyambung ke atas sampai ke shroud sehingga bentuk silinder kecil khas Yamaha V-ixion pun bisa tertutupi. Secara umum, basis desain yang diaplikasikan pada spesifikasi Yamaha Xabre 150 ini memang top banget. Aura ‘liar’ khas street fighter masa kini sangat terasa.
Panel Speedometer Informatif Full Digital
Pada panel dashboardnya, motor baru besutan Yamaha ini pun menggunakan konsep desain speedomoter minimalis namun tetap tampil dengan sentuhan modern dan terlihat sporty. Kesan modern pada Xabre 150 bisa ditemukan pada bagian speedometer yang kali ini mengusung panel full digital. Sekilas, panel dashboard pada Yamaha Xabre 150 Terbaru ini dibuat dengan model persegi panjang tipis terbingkai frame elips yang ditempatkan pas di tengah-tengah bagian kepalanya. Panel dashboard tersebut hanya ada satu cluster saja namun masih informatif untuk menampilkan penunjuk speedometer, odometer, serta trip meter. Pada bagian samping dasboard Yamaha Xabre 150 terdapat indikator lampu utama serta lampu sein yang berbeda. Kemudian ada juga indikator penunjuk bahan bakar atau fuel meter. So, jika melihat spesifikasi Yamaha Xabre 150 pada bagian panel dashboard memang terlihat begitu minimalis, namun telah menggunakan teknologi modern yang pastinya lebih akurat daripada panel analog yang sudah lama di tinggalkan di genarasi motor terbaru ini.
 Yamaha Xabre 150 Terbaru Spesifikasi dan Harga Terbaru
Street Fighter Berdimensi Besar Dan Ringan
Terlihat Sangat jelas bahwa bodi Xabre 150 memang bongsor khas motor street fighter masa kini. Sebagaimana sepeda motor yang bersegmen street fighter, Xabre 150 juga memiliki ukuran yang terlihat besar. Secara fisik, Xabre 150 memiliki ukuran keseluruhan 795 x 1,955 x 1,065 mm. Untuk ukuran orang Indonesia, dimensi ini memang cukup bongsor. Tetapi untuk bobotnya sendiri, mengingat motor ini menggendong mesin yang kecil, maka dipastikan bobot Yamaha Xabre 150 tidak akan seberat motor gede yang lainnya. Dalam pengukuran untuk berat bersihnya, Xabre 150 hanya memiliki bobot seberat 135 kg saja, itupun sudah termasuk berat bbm dan juga oli. Lalu untuk ground clearance, Yamaha Xabre 150  memiliki ground clearance setinggi 164 mm dan seat height berukuran 805 mm. Dengan bobot serta dimensi yang dimilikinya, dipastikan Xabre 150 akan terasa nyaman dan asyik untuk diajak bermanuver atau berakselerasi di jalan raya. Apalagi untuk touring tentunya tidak akan menemui banyak kendala karena spesifikasi Yamaha Xabre 150 memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar tetap nyaman saat dikendarai terutama dalam berkendara jarak jauh.
Manuver Lebih Mantap Dengan Suspensi Berkualitas
Pada bagian Sektor kaki-kaki sendiri merupakan salah satu keunggulan spesifikasi Yamaha Xabre 150 yang mungkin tidak dimiliki oleh motor sport 150cc lainnya yang hadir di Indonesia. Untuk menjamin performa berkendara, Xabre 150 memiliki basis desain rangka yang sama dengan Yamaha R15 atau Yamaha V-ixion lewat kerangka berjenis deltabox teleskopik. Dengan rangka deltabox sendiri memiliki jaminan kualitas yang cukup terjamin serta terkenal dengan stabilitas yang tinggi dan mudah dikendarai. Lantas untuk suspensi depannya sendiri, Yamaha Xabre 150 sudah dibekali dengan suspensi kelas atas lewat suspensi berjenis Up-Side down atau biasa dikenal dengan USD. Suspensi jenis ini menawarkan stabilitas tinggi serta dapat disesuaikan ketingggiannya mengikuti kontur jalan dan medan line drivenya. Lalu pada suspensi belakang, layaknya motor sport Yamaha lainnya, Yamaha Xabre 150 juga mengusung model monoshock yang cukup nyaman saat digunakan berboncengan. Sedangkan pada bagian pengereman, terbilang standar karena Xabre 150 masih mengusung pengereman berjenis single disc atau cakram untuk depan dan belakang. Berpindah ke sektor lengan ayun, Xabre 150 sudah menggunakan swing arm berjenis aluminum banana style yang turut memberikan aroma racing dan juga kesan kokoh di bagian kaki-kaki. Terakhir untuk ban dan velgnya, spesifikasi Yamaha Xabre 150 menawarkan roda penggerak cukup kuat dengan bekal velg berukuran 17 M / C-MT 3.50 untuk depan Sedangkan 17 M / C-MT 2.75 untuk Velg belakang. Velg cast wheel tersebut lantas dibalut dengan ban berukuran 110/70-17 M dan 130/70-17 M.
Mesin SOHC Silinder Tunggal 150cc sangat Responsif
Sedangkan sector Dapur pacu penghasil performanya, Xabre 150 menggendong mesin turunan dari Yamaha YZF R-15. Artinya untuk spesifikasi jeroannya, Xabre 150 mengusung mesin empat langkah dengan kubikasi 149 cc, satu silinder SOHC 4 katup. Untuk pendingin mesinnya, Xabre 150 mengandalkan sistem pendinginan liquid cooled atau berpendingin cairan. Mesin yang tertanam pada Yamaha Xabre 150 ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 12,0 kW pada putaran mesin 8500 rpm, dan torsi puncak mencapai 14,3 Nm pada putaran mesin 7500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Xabre ini sebenarnya masih seimbang dengan power yang dimiliki Yamaha YZF-R15, karena memang basis mesinnya masih sama. Begitupun model transmisi yang di gunakan, Yamaha Xabre 150 manganut model transmisi 6 percepatan bukan 5 percepatan seperti Yamaha V-Ixion meskipun untuk basis mesinnya adalah sama. Untuk suplai bahan bakarnya, Xabre 150 menggunakan suplai bahan bakar berjenis Fuel Injection yang pastinya membuat motor ini lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. Patut diingat juga untuk spesifikasi mesin yang ada pada Yamaha Xabre 150, melihat spesifikasi yang ada pada motor memiliki perbandingan kompresi cukup tinggi yakni 10,4 : 1. Jadi dengan kompresi tersebut, dipastikan anda wajib dan harus menggunakan BBM jenis Pertamax atau bahan bakar minimum 91 oktan demi menjaga performa motor lebih maksimal. Jadi, dilihat dari mesin yang dibawanya kemungkinan besar spesifikasi Yamaha Xabre 150 ini memang lebih mengejar tarikan awal mengingat untuk mesin SOHC masih kalah akselerasi dengan mesin DOHC yang sudah mengusung sistem double cam namun anda tak perlu kawatir karena di mungkinkan perubahannya sangat sedikit dibanding DOHC.
 Yamaha Xabre 150 Terbaru Spesifikasi dan Harga Terbaru
Fitur Penunjang Khas Yamaha MT-Series
Spesifikasi Yamaha Xabre 150 pada bagian fitur penunjang atau fitur tambahannya. Sebenarnya untuk fitur ini tidak banyak yang ditawarkan oleh Xabre 150 mengingat motor ini memang lebih menyasar segmen bikers pemula yang sangat kuat. Namun Umumnya fitur standar seperti LED Lamp, banana swing arm, atau speedometer full digital sudah disematkan di Yamaha Xabre 150 ini. Untuk tangki bahan bakarnya sendiri sudah mendukung untuk diajak berkendara jarak jauh dengan kapasitas tangki bisa diisi hingga 10,2 liter. Kemudian yang jadi fitur menarik lainnya adalah pada Xabre 150 telah disematkannya fitur MT-Switch yang merupakan fitur yang biasa dibawa oleh Yamaha MT-Series. Dengan fitur canggih yang ada pada Yamaha Xabre 150 anda diharapkan dapat menyalakan motor tanpa kunci. Meskipun untuk fitur ini masih simpang siur namun dari beberapa bocoran, Xabre 150 juga akan dibekali fitur serupa mengingat pada konsol switchgear di stang motor ini terlihat tidak ada tombol start listrik. Sehingga Sebutan Naked sporty lah yang pantas untuk yamah Mt-Series ini.
Untuk Spesifikasi lengakapnya anda dapat melihat daftar Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Terbaru pada table di bawah ini :
Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Terbaru
Yamaha Xabre 150
Mesin
Tipe Mesin
4-Valve, SOHC, Liquid Cooled
Kapasitas Isi Silinder
149cc
Rasio Kompresi
10,4:1
Diameter x Langkah
57.0 x 58.7 mm
Sistem Pengabutan Bahan Bakar
Fuel Injection
Sistem Kopling
Basah, kopling manual, multiplat
Daya Maksimum
12,0 kW/8500 rpm
Torsi Maksimum
14,3 Nm/7500 rpm
Sistem Starter
Pedal & Elektrik dengan Switch Engine Stop
Dimensi
P x L x T
1.959 x 795 x 1.065  mm
Tinggi Jok
805 mm
Jarak terendah ke tanah
164 mm
Berat isi
135 Kg
Kapasitas Tanki
10,2 Liter
Sasis
Tipe Rangka
Diamond
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Swingarm
Ukuran Ban Depan
110/70-17 (54S) Tubeless
Ukuran Ban Belakang
130/70-17 (62S) Tubeless
Tipe Rem Depan
Single disk brake
Tipe Rem Belakang
Single disk brake
Kelistrikan
Baterai
GTZ4V/YTZ4V
Tipe Busi
NGK/CR9E
Fitur Tambahan
Lampu
Full LED (Light Emiting Diode)
Speedometer
Full Digital
Pilihan Warna Yamaha Xabre 150 Terbaru
Yamaha Xabre 150 Terbaru hadir dengan menawarkan 3 pilihan warna yaitu
  • ·         Silver Clarent (silver)
  • ·         Matt Grey
  • ·         Matt Black
 Yamaha Xabre 150 Terbaru Spesifikasi dan Harga Terbaru
Harga Yamaha Xabre 150 Terbaru
Dirilis resmi dengan ditandai oleh kehadiran pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, Xabre 150 memang langsung tampil menggiurkan. Jika berbicara soal harga Yamaha Xabre 150 Terbaru ini. Memang sangat mengejutkan karena Harga Di bandrol hampir mencapai Rp 30 JUTA. 
Berikut adalah Harga Yamaha Xabre 150 Terbaru :
Harga Yamaha Xabre 150
Sekitar Rp 28.900.000,- (OTR Jakarta)
aksesoris Yamaha Xabre 150 Terbaru
Perhatian : Harga Tersebut bisa jadi akan berbeda karena tergantung wilayah pemasaran Yamaha Xabre 150 Di Indonesia.

G+

0 Komentar untuk "Yamaha Xabre 150cc Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016"

Back To Top